Cantik

Kamu itu cantik, percayalah !!

(artikel khusus wanita)




Cantik itu tidak harus kulit putih, pakaian bermerk dan perhiasan bling-bling atau wajah bersinar seperti kaca yang diterpa mentari. Tidak harus juga menjadi cantik supaya disukai orang-orang. Dan jangan bilang cantik karena sering berwudhu, berwudhu suatu keharusan seorang muslim. Cantik mungkin bisa diterjemahkan seperti seseorang yang memiliki wajah alami atau pun dipoles, tetapi juga memiliki kebaikan yang terlihat di wajahnya. 

Pernah kah bertemu wanita cantik yang ketika bicara menyakitkan hati pendengarnya? Mungkin banyak ya zaman sekarang ini. Wajahnya cantik tapi apa yang dilakukannya membuat emosi, atau sekedar bicara tapi pedas dan membuat kuping panas. Pasti banyak yang tidak tahan dengan kecantikan seperti itu, dan kecantikan seperti itu lama kelamaan pudar membuat asalnya sedap dipandang menjadi sebal. 

Sebenarnya menulis ini bukanlah tanpa alasan. Kita terbiasa menilai seseorang dari luar. Jangan kaget setelah sekian lama hal tersebut mungkin akan mengejutkan. Seseorang yang biasa-biasa saja tapi membuat nyaman dengan kesederhanaan, kebaikan dan ketulusan tanpa drama. Atau seseorang yang dari luar selalu terlihat baik, rapi dan menyenangkan setiap diajak bicara tapi kadang membuat kurang nyaman hingga ingin keluar dari itu. Terlalu banyak drama, ingin selalu didengar, no kritik. Bisa dibilang manis dibibir memutar kata. 

Apa hidup seperti itu. Apa manusia nya yang terlalu terbawa perasaan. 



Komentar

Postingan Populer